Belajar Berkompetisi

Tanggal 30 Agustus kemarin, di kantor suami di adakan lomba memperingati hari ulang tahun perusahaan tempat suami kerja. Salah satu lombanya adalah lomba mewarnai secara online untuk anak-anak (TK dan SD). Nah Zalfa pun kami ajak untuk ikut lomba tersebut. Awalnya ragu mau mengikutsertakan Zalfa, karena Saya tau banget, Zalfa gak sabaran dalam mewarnai. Tugas mewarnai sekolah yang sedikit saja kadang suka malas-malasan dikerjakan, apalagi ini yang 1 lembar penuh mesti diwarnai.

Tapi ya sudah, tujuan kami toh mengenalkan Zalfa pada sebuah ‘kompetisi’.
Hari H pun tiba, Zalfa sudah di briefing sama Papa nya dari jauh-jauh hari kalau dia akan ikut lomba. Awalnya Zalfa gak mau, tapi ketika dibilang kalau teman-temannya banyak ikut akhirnya dia mau juga. Tanpa latihan atau gimana, Zalfa pun ikut lomba.

Berhubung kondisi pandemi, lomba pun diadakan secara online melalui aplikasi Zoom selama kurang lebih 2 jam. Lama banget dah Zalfa pasti keburu bosan, pikir Saya. 😑

Jam 9 pagi semua sudah standby, Zalfa juga menurut saat disuruh duduk manis didepan laptop. Dan gak lama acara pun dimulai.

Perlahan Zalfa ngerjain lombanya dengan tenang, sesekali Dia ngelirik teman-temannya yang juga sama sibuk dan ributnya. Saya perhatiin aja dari jauh sambil ngemong si kecil, dah lah kalau Zalfa bosan dan mau kabur juga gak papa.

Hasil Karya Zalfa 😁

Surprise!
Ternyata Zalfa anteng dari awal hingga akhir, ya meskipun di 30 menit pertama lembar mewarnai nya sudah selesai dikerjakan dengan apa adanya 😁 sisanya Zalfa duduk tenang sambil liat temen-temennya lewat aplikasi Zoom.

Sesungguhnya salah Saya sudah meremehkan anak sendiri, ternyata Zalfa bisa juga anteng mengikuti kegiatan hingga akhir. Dan walaupun akhirnya gak menang, Saya kagum dengan Zalfa yang sudah mau ikut lomba. Dia mau aja sudah seneng banget, apalagi ditambah Zalfa yang mau benar-benar ngikutin proses lomba dengan tenang dan tanpa protes. Good Job!

Semoga terus lebih baik di lomba-lomba berikutnya ya, Kak!

Leave a Reply